Hindari Sayuran Ini Jika Ingin Asam Urat Turun

























Bagi para penderita asam urat wajib menjauhi makan apa saja yang akan membuat penyakit asam urat anda bertambah parah. Mengapa ?? Karena umumnya penyakit asam urat sangat erat sekali hubungannya dengan asupan makanan yang kita makan. Salah satunya adalah sayuran, lalu apa saja sayuran yang wajib di hindari bagi para penderita asam urat ?? Berikut ini diantaranya :
 
Kembang kol
Kembang kol adalah sayuran silangan yang tidak sering ditemukan dimasukkan ke dalam makanan lain, tetapi seringkali disajikan dalam campuran sayuran atau sebagai lauk. Dalam daftar sayuran yang mengandung purin dalam jumlah tinggi, kembang kol juga termasuk salah satunya. Purin untuk kembang kol adalah 51 g per 100 g kembang kol.

Bayam
Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang tinggi zat besi, vitamin C, luteins, beta-karoten dan flavonoid. Sayangnya bagi orang yang menderita gout atau asam urat, bayam merupakan salah satu sayuran yang harus dihindari karena kandungan purin tinggi. Menurut tabel makana, bayam memiliki 57 g purin untuk setiap 100 g bayam.

Asparagus
Asparagus tinggi folat dan kalium dan dapat dimakan baik panas atau dingin, setelah dimasak. Asparagus juga merupakan salag satu sayur yang sebaiknya dihindari untuk penderita asam urat karena kandungan purinnya tinffi. Kandungan purin 23 g per 100 g asparagus.

Jamur
Jamur juga mengandung cukup tinggi purin dalam setiap porsi. Hal ini membuatnya menjadi pengganti daging yang buruk bagi mereka yang mencoba mengikuti diet asam urat.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan juga masuk daftar produk nabati yang tinggi purin dan harus dihindari penderita asam urat. Kacang polong berada di peringat atas untuk kandungan purin tertinggi, yakni 5-100 mg purin per 3,5 ons.

Purin, senyawa kimia tertentu yang ditemukan di beberapa makanan, akan dipecah menjadi asam urat. Konsumsi makanan tinggi purin dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. Purin dapat secara alami ditemukan dalam berbagai makanan. Ketika tubuh Anda mencerna purin dapat menghasilkan asam urat sebagai produk limbah. Jika asam urat menumpuk dalam tubuh, dapat menyebabkan sakit kronis, pembengkakan dan nyeri di sendi.


Penurun Kolestrol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar