Aliran Darah Maksimal untuk Massa Otot



Bagi Anda yang mempunyai progres lambat dalam melakukan transformasi tubuh yang ideal, maka Anda akan berusaha keras dan pantang menyerah untuk tetap melakukan latihan. Ya, latihan merupakan kunci utama dalam memperolehnya. Namun, tidak sembarang latihan. Maksudnya adalah, latihan dengan teknik yang salah justru akan membuat tubuh Anda merasa kelelahan dan tak mempunyai efek apapun. Berikut ini adalah tips untuk memompa aliran darah ke setiap sel tubuh Anda. Sehingga, bentuk tubuh yang Anda inginkan pun juga akan cepat terbentuk.

Hidrasi

Ketika membahas poin ini, maka analogikan bahwa buah yang kering akan mempunyai kulit yang jelek dan keriput. Sebaliknya, bagaimana dengan buah segar? Tentu, tampilannya akan lebih segar dan warnanya pun menarik. Ya, hal tersebut sama halnya dengan otot Anda. Jika otot Anda terhidrasi dengan baik, maka volume darah dan cairan tubuh akan mengisi vena dan arteri. Sehingga, hal tersebut dapat memperkuat darah untuk dipompa dan dialirkan ke seluruh tubuh. Hal ini tentunya juga akan membantu Anda menghasilkan massa otot yang lebih besar. Untuk itu, pastikan Anda minum setidaknya 2-3 gelas air dalam satu jam menjelang dan pasca latihan.

Ingatlah, asupan air total termasuk H20 dapat digunakan untuk senyawa pembentuk otot ketika latihan. Senyawa seperti inositol, arginin, silikat alias nitrosigine memiliki ketersediaan hayati lebih tinggi daripada arginin biasa. Hal ini akan membantu merilekskan pembuluh darah dan memperlancarnya.

Asupan Karohidrat yang Cukup

Konsumsilah karbohidrat yang cukup sebelum latihan. Otot-otot Anda perlu diisi dengan glikogen yang memang dibutuhkannya sebagai bahan bakar untuk membentuk energi. Glikogen bukan hanya sumber energi yang digunakan sebagai bahan bakar ketika latihan, tetapi juga penting untuk membuatotot-otot Anda terleihat lebih besar dan mengagumkan.

Tambahkan Latihan Superset

Latihan superset secara intens dapat mempercepat gol Anda untuk memiliki otot yang super besar. Superset adalah ketika Anda mampu melakukan dua gerakan latihan sekaligus tanpa adanya jeda di antara keduanya. Jenis latihan ini sangat efisien dalam meningkatkan aliran darah ke otot-otot sehingga produksi asam laktat pun juga semakin tinggi. Sebagai rekomendasi, lakukan latihan supersetuntuk bicep dan tricep Anda. Lakukan 3 set untuk menambah power dan efisensi latihan Anda. Hal ini tentunya akan memaksa begitu banyak darah ke otot, sehingga Anda akan merasakan desiran darah memenuhi setiap anggota tubuh yang telah Anda latih. Repetisi yang cocok untuk latihan ini yakni dengan kisaran 12-15 repetisi.

Dropset untuk Memompa Otot

Dropset adalah teknik untuk membangkitkan volume otot Anda. Dengan latihan dropset, maka Anda awalnya akan melakukan latihan dengan beban yang rendah. Namun setelah Anda mulai terbiasa dengannya, ubah untuk melakukan beban yang lebih tinggi. Ini akan mendorong otot-otot Anda agar melewati titik lelah. Dengan dropset berturut-turut, akan lebih banyak darah yang mengalir ke dalam sel dan memperkuat pembentukan tubuh Anda. Melakukan tige set dropset dapat menurunkan berat badan Anda dua kali lebih cepat.

Persingkat Waktu Istirahat Anda

Dengan menurunkan waktu istirahat Anda, dapat menimbulkan efek untuk memompa aliran darah ke setiap bagian otot, sehingga tampak membuatnya lebih besar. Bukan hanya itu, dengan memperpendek waktu istirahat Anda juga akan meningkatkan produksi asam laktat sehingga dapat dengan cepat merangsang pembentukan otot di tubuh Anda. Setidaknya, jangan melakukan istirahat selama lebih dari 30-60 detik.

Perlambat Tempo Gerakan Anda

Salah satu caraterbaik untuk memastikan kontraksi otot yang kuat adalah dengan cara melakukan setiap repetisi dengan lebih lambat. Tips ini khususnya sangat membantu Anda, terutama bagi Anda yang biasanya melakukan setiap gerakan latihan dengan cepat. Ketika memperlambat gerakan latihan Anda, hal tersebut akan memaksa otot Anda untuk menjadi tegang dan hal tersebut sangat menguntungkan bagi pembentukan otot Anda. Dengan tempo yang lebih cepat, maka hal tersebut akan lebih dapat merobek otot Anda dan mengubahnya menjadi semakin baik dari segi ukuran maupun massa ototnya.
Nah, itulah tips untuk memompa aliran darah hingga membentuk otot yang fantastis dan mengagumkan.




Penurun Kolestrol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar